Mencari Smartphone Baru? Simak Tips Ini  Biar Ngga Salah Pilih

JAKARTA (SURYA24.COM) JAKARTA- Memilih smartphone yang baik sangatlah penting karena smartphone adalah alat yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari kita. Berikut adalah beberapa faktor yang harus diperhatikan saat memilih smartphone yang baik:

Memang, membeli smartphone baru tidak bisa dihindari kika smartphone yang dimiliki sudah tak berfungsi dengan sempurna, maka inilah saatnya untuk kamu mengganti dengan yang baru. Ciri-ciri gadget yang rusak bisa diketahui ketika baterainya mulai cepat habis, kinerjanya mulai melambat, sering macet dan penyimpanan yang hampir penuh.

 

Selain itu, apabila hp mengalami kerusakan yang parah seperti mati dan tak bisa hidup kembali, akan sangat disarankan untuk membeli yang baru ketimbang harus memperbaikinya. Sebab, bisa jadi dana yang dikeluarkan malah hampir sama atau lebih besar daripada harga handphone yang buka bungkus.

 

 

Kinerja: Pilih smartphone yang memiliki prosesor yang cepat dan memiliki RAM yang cukup besar sehingga dapat menjalankan aplikasi dengan lancar.

 

Layar: Pilih smartphone yang memiliki layar yang baik, resolusi tinggi, ukuran layar yang sesuai dengan kebutuhan, dan teknologi layar yang terbaru seperti OLED atau AMOLED.

 

Kamera: Pilih smartphone yang memiliki kamera yang baik, resolusi yang tinggi, dan fitur-fitur canggih seperti optical zoom, stabilisasi gambar, dan mode malam.

Hal ini cukup penting karena banyak orang menggunakan smartphone untuk mengambil foto dan video. Cari HP dengan kamera bagus, termasuk lensa banyak, jumlah piksel tinggi, dan stabilitas. 

Baterai: Pilih smartphone yang memiliki baterai yang besar, sehingga dapat bertahan lebih lama dan tidak perlu sering diisi ulang.

 

Sistem Operasi: Pilih smartphone yang menggunakan sistem operasi yang paling populer dan terbaru, seperti iOS atau Android.

 

Kapasitas RAM: kamu juga harus tahu itu pada smartphone yang akan dibeli. Biasanya handphone yang punya kapasitas RAM yang besar akan lebih bagus dan awet. Sebab, penyimpanan yang besar tentu tak akan menghambat kinerja dari perangkat elektronik yang dimiliki.

 

Selain itu, aktivitas seperti memutar musik, menyimpan file, hingga merekam video bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa khawatir. Namun, semakin besar ukuran RAM pada handphone, maka semakin mahal pula harga belinya. Untuk itu, pilihlah yang benar-benar sesuai kebutuhan atau kriteria smartphone idaman kamu.

 

Harga: Pilih smartphone yang sesuai dengan anggaran Anda, namun jangan mengorbankan kualitas untuk harga yang lebih murah.

 

 Merek: Pilih smartphone dari merek yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik, karena biasanya merek yang terpercaya akan memberikan dukungan dan pembaruan perangkat lunak yang lebih baik.

 

Fitur Tambahan: Pilih smartphone yang memiliki fitur tambahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti sensor sidik jari, NFC, atau sertifikasi tahan air dan debu.

 

Ukuran dan Berat: Pilih smartphone yang nyaman untuk digenggam dan dibawa-bawa, sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Pertimbangkan kapasitas penyimpanan :Pastikan HP yang diplih mempunyai penyimpanan yang cukup agar bisa menampung semua aplikasi, foto, dan media lainnya. Jika dirasa membutuhkan lebih banyak penyimpanan, cari smartphone dengan takbahan slot kartu microSD. 

Lihat review orang lain: sebelum melakukan pembelian, pastikan membaca atau menonton review dari orang lain yang tentunya kompeten untuk menimbang kelemahan dan keunggulan smartphone. Cari review dari sumber yang berimbang. 

Semua faktor di atas harus dipertimbangkan secara matang sebelum memilih smartphone yang baik dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat memiliki smartphone baru.***